Semua orang pasti udah pada tau kalo sepak bola itu merupakan olahraga yang dikelilingi uang berlimpah, mulai dari gaji pemain, hadiah kompetisi, hingga harga jual beli pemainnya. Apalagi, kalo pesepakbola itu mendapatkan uang dari sponsor-sponsor. 

banner-ads

Nah, menurut Marca.com, pesepakbola terkaya di dunia adalah Faiq Bolkiah. Doi merupakan anak muda asal Brunei Darusalam yang merupakan saudara dari perdana menteri pertama Brunei, Hassanal Bolkiah.

Ini Dia Pesepakbola Terkaya di Dunia dari Asia Tenggara

Kata Marca, cowok berusia 19 tahun itu punya kekayaan triliunan dollar AS. Ya enggak heran sih, soalnya doi berasal dari keluarga Sultan Brunei. Bayangin aja, salah satu hobi dari keluarga Bolkiah adalah bermain bola dengan hewan peliharannya, yaitu harimau.

Enggak cuma itu, ayahnya Jefri Bolkiah, punya mobil mewah sebanyak 2300 unit. Bahkan, dulu dia pernah mengundang Michael Jackson untuk konser di acara ulang tahun pribadinya. Faiq sendiri saat ini merumput di Leicester City di bagian akademinya. Faiq belum pernah bermain untuk tim utama, tapi kayaknya, doi punya potensi itu.