Marc Marquez harus menjalani momen sulit ketika datang ke GP Catalunya. Si Baby Alien mengalami crash hingga lima kali di atas lintasan selama free pratice.

"Akhir pekan yang benar-benar sulit. Saya mengalami lima kecelakaan yang tidak mudah. Hari itu begitu sulit untuk bisa tidur di malam hari," ungkap Marquez.

Ia menilai insiden itu bukan perkara mudah untuk dilupakan. Marquez sempat kehilangan kepercayaan diri.

"Tapi saya ingin segera bangkit untuk menjalani balapan dengan baik," tuturnya.



Marquez mengungkapkan alasan dirinya terjatuh hingga berkali-kali itu. Menurutnya ban merupakan faktor utama yang membuat motornya hilang keseimbangan.

"Bagian depan ban selalu jauh lebih kritis sehingga saya tak merasa baik saat kualifikasi. Saya jatuh berkali-kali dan itu karena saya terlalu agresif. Saya mengakui ini jadi kesalahan," tukasnya.

Bahkan pada momen pergantian motor di paddock, Marquez juga terjatuh. Itu bukan karena kesalahan ban, pembalap bernomor 93 itu justru tidak melihat ada dongkrak di belakang motornya. Ia tersandung dan kembali terjatuh. Wah ini sih sial banget sampai-sampai momen itu jadi sebuah video yang diperbincangkan netizen.

Embed:

banner-ads

 

Meski pada akhirnya rider Repsol Honda itu berhasil naik podium kedua di sana. Marquez pun melakukan selebrasi 'jatuh'. Jatuh terus.