Motocross adalah salah satu olahraga paling berisiko. Para pembalap mempertaruhkan masa depan mereka setiap kali melompat ke atas motor.

Beberapa pembalap motocross terbaik sepanjang masa akhirnya pensiun muda karena kecelakaan yang membuat mereka tidak dapat melaju lagi. Tak cuma melompat, mereka juga melakukan banyak inovasi paling berani sepanjang masa. Berikut pembalap motocross paling keren:

1. Ricky Carmichael

Baca Juga: Kawasaki Suntik Mati Motor Bensin 14 Tahun Lagi





Ricky Carmichael dilantik ke dalam AMA Motorcycle Hall of Fame pada tahun 2013. Ia dikenal sebagai GOAT, atau terbesar sepanjang masa, karena dalam 11 tahun sebagai pembalap ia berhasil mendominasi dengan 150 kemenangan di kompetisi profesional.

Dia adalah satu-satunya pembalap AMA Motocross yang memiliki musim tak terkalahkan pada tahun 2002, 2004, dan 2005. Setelah pensiun dari motocross ia aktif menjadi pembalap mobil.

2. Jeremy McGrath



Jeremy McGrath dilantik ke dalam AMA Motorcycle Hall of Fame pada tahun 2003. Ia menjadi salah satu pembalap paling terkenal sepanjang masa di tahun 90-an dan ditampilkan dalam iklan serta di acara seperti The Tonight Show with Jay Leno.

Trik terbaiknya di trek termasuk lompat tinggi serta Nac Nac, yang membantu menciptakan motorcross gaya bebas.

3. Ryan Villopoto



Ryan Villopoto memiliki 10 gelar juara, tetapi ia paling terkenal karena memenangkan empat gelar supercross berturut-turut.

Dia punya banyak masalah pribadi dan pertengkaran. Tapi ia berhasil menyalurkan energi negatifnya ke dalam hobinya itu.

4. Chad Reed



Chad Reed mengumumkan untuk kembali ke trek pada 2020, satu tahun setelah ia pulih dari delapan tulang rusuk patah, tulang belikat patah, dan paru-paru kolaps.

Dia adalah juara publik, mendapatkan sorakan keras bahkan ketika dia tidak menempati posisi pertama. Reed adalah pembalap konsisten dalam karirnya meskipun terus mengalami kemunduran.

5. Travis Pastrana



Travis Pastrana dikenal karena serba bisa dalam olahraga dan pertunjukan hitnya Nitro Circus. Ia dinobatkan sebagai Motocross Rider of the Year di ESPN Action Sports & Music Awards pada tahun 2001, dan telah mengumpulkan 11 medali emas X Games serta lima medali emas Gravity Games.

Pastrana menguasai backflip ganda pertama di dunia dengan motor di X Games 2006.