Asus tidak mau kalah dari Lenovo. Di waktu yang bersamaan dengan perilisan Lenovo Legion Duel, Asus merilis ROG Phone 3 sebagai handphone gaming andalan mereka.banner-ads

Seperti halnya Lenovo Legion Duel, ROG Phone 3 juga menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 865 Plus. Sehingga bisa dipastikan bro handphone ini akan ngebut banget dan stabil buat gaming.

Chipset itu dipasangkan dengan GPU Adreno 650 yang akan membuat grafisnya jadi semakin oke juga. ROG Phone 3 disertai dengan dukugan konektivitas WiFi 6E. Keunggulan dari WiFi 6E adalah latensinya yang rendah dan bandwidth yang lebih besar.

Bagaimana spesifikasi ROG Phone 3 lengkapnya?

Asus ROG Phone 3 menyertakan RAM 12GB dan storage 128GB. Selain itu ada juga versi internal storage 512GB di RAM 12GB. Asus juga menyediakan versi yang lebih besar di RAM 16GB dan internal storage 512GB.

Di dalam paket penjualannya, Asus menyertakan AeroActive Cooler 3 yang berfungsi mendinginkan ponsel saat sedang bermain game. Untuk sistem pendingin dan ventilasi pun kini diperbaharui sehingga lebih baik dari versi yang sebelumnya.

Asus ROG Phone 3 dibekali layar berpanel AMOLED dengan luas 6,6 inci. Refresh rate 144Hz yang bisa diatur sesuka pengguna dan diturunkan hingga 90Hz. Touch sampling rate-nya hingga 270Hz dengan latensi sentuhan paling rendah jadi tak akan terasa lagging.

Ada tombol ultrasonik di sisi ponsel, tiga kamera belakang (64MP dengan sensor Sony IMX686, ultrawide 13MP, makro 5MP), audio jack 3,5mm, baterai 6000mAh dengan fast charging 30Watt.

Asus ROG Phone 3 dibanderol mulai Rp 16,9 juta.