Perebutan gelar juara F1 2017 makin memanas antara Mercedes dengan Ferrari. Dua pembalap teratas mereka, Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel terlibat insiden di Sirkuit Baku, Azerbaijan.

"Setiap musim hebat Formula One ditandai dengan sebuah rivalitas besar. Tahun lalu itu terjadi dalam kubu internal kami, ketika Lewis berseteru dengan Nico. Dan tahun ini terlihat pertarungan terjadi antara Mercedes dan Ferrari, Lewis dan Sebastian," kata bos Mercedes, Toto Wolff.



Wolff menilai insiden seperti itu merupakan hal yang wajar. Rivalitas besar antara keduanya memang begitu memanaskan situasi.

"Kompetisi dimulai dengan tenang, tapi hanya masalah waktu sampai persaingan menjadi sengit dan kontroversial. Hal itu terjadi di Baku dan kami melihat hasilnya adalah ketegangan," tuturnya.

Insiden tersebut terjadi ketika Hamilton berada di posisi depan. Ia tiba-tiba memperlambat laju mobilnya, sehingga membuat Vettel yang tepat berada di belakangnya kesal.

Vettel sepertinya tidak terima dengan ulah Hamilton. Ia tanpa ragu mengambil posisi sejajar dengan Hamilton dan menabraknya.

Embed:

banner-ads