Valentino Rossi memuji perjalanan luar biasa rookie MotoGP Enea Bastianini. Ia berhasil naik podium untuk pertama kalinya setelah start dari urutan kedua belas di grid MotoGP di Misano.banner-ads

Mengendarai Ducati spek 2019 bersama tim Avintia, Bastianini melewati rider seperti Joan Mir, Alex Rins, Pol Espargaro, Aleix Espargaro, Marc Marquez dan Jack Miller.

Sementara Bagnaia, Franco Morbidelli dan Bastianini Luca Marini, semuanya adalah anggota Academy VR46. Bastianini memilih mengambil jalannya sendiri ke kelas utama.

Baca Juga: Fakta Pecco Bagnaia, Murid Rossi Kebanggaan Ducati





"Bastianini bukan pembalap VR46, tapi hari ini sangat mengesankan. Luar biasa! Dia sangat cepat. Sepanjang akhir pekan dia membalap seperti setan dan hari ini di balapan dia juga melakukan lap tercepat," kata Rossi.

Rossi memberikan selamat kepada Bastianini. Menurutnya, rider Italia itu juga bakal memiliki masa depan yang kuat di MotoGP.

"Saya pikir Italia di MotoGP dalam situasi yang baik. Juga tanpa saya. Dan ini positif," kata Rossi.

“Kami memiliki Pecco yang sudah bisa bertarung untuk kejuaraan tahun ini dan juga tahun depan. Saya juga berpikir Franco Morbidelli akan sangat cepat dan kuat dengan pabrikan Yamaha, jadi saya pikir dia bisa bertarung untuk kejuaraan tahun depan."

Rossi bakal pensiun akhir musim ini. Meski begitu, ia meninggalkan tiga pembalap yang merupakan jebolan akademinya.