Manor Racing Team sepertinya sudah melakukan banyak ubahan pada MRT05. Jet darat tunggangan Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein itu diubah pada beberapa sisi.
Dari turning vanes, beberapa bagian diubah untuk memaksimalkan aliran udara. Part berbentuk baling-baling itu diubah agar tekanan udara meluncur baik.
Barge boards yang sangat erat dengan aliran angin juga ikut diubah. Berbeda dengan turning vanes, barge boards ini lokasinya berada di bagian sayap depan mobil.
Dari turning vanes, beberapa bagian diubah untuk memaksimalkan aliran udara. Part berbentuk baling-baling itu diubah agar tekanan udara meluncur baik.
Barge boards yang sangat erat dengan aliran angin juga ikut diubah. Berbeda dengan turning vanes, barge boards ini lokasinya berada di bagian sayap depan mobil.
Meski part tersebut terlihat kecil, namun profesor F1 sepertinya sangat jeli. Perangkat tersebut bisa sangat menentukan hasil. Bro!
Sementara dari rear wing, perubahan signifikan terlihat. Bentuknya kini terlihat datar. Katanya, ubahan itu dilakukan khusus untuk sirkuit yang punya karakter speed.
Bentuk mainplane tengahnya juga diubah untuk meningkatkan tekanan. Dari bagian atas sayap juga terlihat alur berbentuk 'V'.
Kemarin, Rio Haryanto memang mengeluhkan downforce mobilnya kurang menggigit. Semoga saja ubahan itu bikin pembalap kebanggaan Indonesia tersebut semakin cepat dan banyak meraih prestasi.