Semakin bersinar saja Indonesia di kejuaraan bulu tangkis Jepang Terbuka 2015. Setelah Tommy Sugiarto dengan Ihsan Maulana Mustofa lolos dan bakal bertemu di perempatfinal.

banner-ads

Dua wakil dari nomor ganda juga berhasil meraih tiket ke delapan besar ajang tersebut. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berhasil lolos disusul oleh Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii.

Ahsan/Hendra punya tiket ke delapan besar setelah melawan wakil Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Mereka bertarung semalam dengan sengit selama 40 menit hingga akhirnya berhasil menang.

Begitu juga dengan Nitya/Greysia yang tampil memukau saat berjumpa wakil Korea Selatan, Eom Hye Won/Kim Ha Na. Keduanya menang dua set langsung.

Di babak selanjutnya, Ahsan/Hendra bakal melawan wakil China, Zhang Nan/Fu Haifeng. Dalam catatan, wakil Indonesia selalu mengalami kesulitan kala berjumpa mereka.

Sudah terhitung tiga kali kekalahan ditelan keduanya. Kayaknya tiga kali kalah sudah cukup untuk mereka banyak belajar permainan lawan. Mereka pun siap meraih hasil positif di Jepang.

Sementara, Nitya/Greysia akan bertemu dengan pasangan Denmark, Christinna Pedersen/Kamylla Rytter Juhl. Dalam catatan, Denmark memang punya keuntungan apalagi dua wakilnya itu juga dinilai sebagai unggulan keempat.