Joan Mir Belum Berhenti Usai Juara Dunia

LAZONE.ID - Suzuki masih mengejar gelar konstruktor yang membuat kedua ridernya wajib tampil bagus di GP Portugal.

Joan Mir merupakan juara MotoGP 2020. Ia mengaku fokus kepada balapan adalah kunci utama keberhasilannya.

Jelang balapan final di GP Portugal, rider Suzuki itu mengaku tak merasakan perbedaan. Meski sudah mengunci gelar juara dunia yang pertama bagi Suzuki dalam 20 tahun, ia tetap ingin memperlihatkan kecepatannya.

“Di trek tidak ada perbedaan,” jawabnya.

“Satu-satunya perbedaan adalah saya memiliki jenis tekanan yang berbeda. Tekanan sebelumnya lebih intens dan sekarang saya lebih bebas hanya untuk fokus pada balapan. Tentu saja, saya ingin mempertahankan seratus persen dan tekanan yang saya miliki adalah tujuan saya untuk memberi Suzuki gelar konstruktor."



Salah satu cara untuk mendapat gelar itu adalah tampil baik di akhir pekan. Ia juga menyebut melupakan gelar juara adalah keputusan yang harus diambil.

“Ini adalah trek yang luar biasa, saya sangat menikmatinya. Yang paling penting adalah memperbaiki bagian elektronik, membuat elektronik berfungsi dan membuat pengaturan dengan cara yang baik, karena ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Tapi, secara keseluruhan, saya merasa kuat dan bahagia," katanya.

Joan Mir berada di urutan keenam dalam uji coba. Sementara Alex Rins, tercecer di urutan ke-17 setelah mengalami kecelakaan di sesi tersebut.