Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco menjadi sosok yang paling menyedot perhatian selain Marc Marquez. Zarco harus bernasib sial sesaat sebelum mencapai garis finis.

Pembalap asal Prancis tersebut mengalami gangguan mesin beberapa meter dari garis finis. Tiba-tiba YZR M-1 yang dipakainya pun mati.

Zarco tetap tak menyerah dan memilih menyelesaikan balapan dengan mendorong motor hingga garis finis. Situasi tersebut membuat Zarco yang awalnya bisa finis di urutan ketujuh terpaksa rela melorot ke posisi 15 dan hanya mendapat satu poin.

Johann Zarco Berlari Sampai Garis Finis

Juara dunia Moto2 tersebut terlihat kesal dengan keadaan itu. Entah apa yang terjadi di balik helmnya, namun ia memperlihatkan gestur tak nyaman.

Sebelum balapan, ia mengaku pesimis dengan motor yang dipakainya. Apalagi, ia juga pernah mengalami crash saat free pratice.

"Saya sempat mengalami kecelakaan karena terlalu memaksa motor. Jadi kami harus bekerja keras dan menemukan solusi untuk menjadi lebih cepat," ujar Zarco.

Ia kini menjadi debutan paling bersinar pada MotoGP 2017. Zarco berada di posisi enam klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 110 poin.

banner-ads

What a heroic effort from Zarco as he pushes his bike over the line!

He still finished in the points  pic.twitter.com/05mFvPO0F6

— MotoGP™?? (@MotoGP) September 10, 2017