Sebuah laporan cukup mengejutkan dari Mirror yang mengutip New York Post soal Liverpool. Owner Liverpool, John Henry dikabarkan siap menjual klub yang dimilikinya itu.

Pengusaha asal Amerika Serikat itu tersebut disebut-sebut sudah siap melepas saham mayoritas ke pembeli yang cocok. Tapi ini belum terkonfirmasi langsung oleh Henry.

John Henry Mau Jual Liverpool?

Namun isu menjadi kuat karena laporan Sheikh Khaled Bin Zayed Al Nahayan dari Abu Dhabi sebelumnya beredar lagi. Minat Khaled sebelumnya ditolak oleh Henry untuk mengakusisi klub Merseyside.

John Henry mengakusisi The Kop sebesar 447 juta dolar Amerika Serikat sewindu silam. Kalau ada yang mau menebus timnya di atas 2 miliar dolar AS, John Henry kabarnya siap melepasnya.

Tapi Fenway Sports Group (FSG), perusahaan yang dinaungi John menepis kabar ini. Jubir dan konsultan keuangan mereka di grup itu menyebut John Henry masih menjadikan Liverpool investasi jangka panjang.

"FSG masih melihat Liverpool mengalami perkembangan yang signifikan. Rencana mereka adalah menjual Liverpool pada empat atau lima tahun mendatang," beber sang konsultan Fenway Sports Group, Kieran Maguire.

banner-ads