Tapi Rea sepertinya sangat mewaspadai sosok Nicky Hayden yang tahun ini terjun ke WSBK dari MotoGP. Menurut rider Kawasaki itu, si Kentucky Kid bakal tampil dominan.

Apalagi menurutnya, Hayden tahun ini tampil dengan motor Honda yang dianggap sebagai tim yang kompetitif. Rea juga sejak awal kariernya di WSBK memang memperkuat tim Honda.



Rea mengatakan, Hayden bakal tampil di atas rekan satu timnya, Van der Mark. Meski Van der Mark juga disebut sebagai rookie terbaik, tapi Hayden adalah level berbeda.

"Ketika saya bersama Honda terakhir pada 2014, kami menang beberapa lomba dan Van der Mark selalu tampil bagus. Namun Nicky punya rekor yang bagus dan telah melakukan segalanya di dunia balapan motor," katanya dilansir Motorsport.



Meski dianggap sebuah momok, kehadiran Hayden juga cukup membuatnya bersemangat. Bahkan, ia berharap Hayden bakal bertarung dengannya memperebutkan podium.

"Saya harap, Nicky lebih baik ketimbang Van der Mark di musim lalu. Dia bisa bersaing di podium bahkan memenangi balapan," tukasnya.
banner-ads