banner-ads

Jorge Lorenzo mengatakan dirinya sudah mulai memahami motor Desmosedici GP17. Namun ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian X-Fuera.

Salah satunya adalah sistem pengereman Ducati yang cukup berbeda dengan tim lain, termasuk dengan Yamaha. Ducati disebut memiliki pengereman yang masih kurang lembut.

"Lorenzo perlu mengubah sedikit gaya balapnya dengan menggunakan rem belakang yang lebih banyak dari yang selama ini dilakukannya," kata Team Principal Ducati Corse, Davide Tardozzi.



Selain itu, Ducati juga memperkenalkan sistem thumb brake, atau rem jempol pada setang sebelah kiri motor. Itu juga dianggap banyak pabrikan sebagai alternatif ketika melakukan cornering.

Thumb brake memang bukan komponen asing di MotoGP. Sistem tersebut dianggap sebuah solusi ketika kaki menikung ke sebelah kanan.

"Itulah mengapa ia sudah berada di lintasan dengan kondisi cuaca yang sulit karena ia mau terbiasa dengan hal tersebut," tukasnya.

Sebelumnya, sistem tersebut sudah dipakai oleh Andrea Dovizioso. Ia menjadi rider yang sukses memakai thumb brake.