LAzone
Sport

Julen Lopetegui Resmi Gantikan Zidane Di Madrid

  • 14 June 2018
  • 634 views

Tapi timbul pertanyaan karena dia masih menjabat arsitek timnas Spanyol

LAZONE.ID -

Julen Lopetegui yang nggak masuk bursa kandidat pelatih Real Madrid baru malah terpilih sebagai suksesor El Real. Madrid resmi mengumumkan Lopetegui sebagai pelatih baru menggantikan Zinedine Zidane.

Uniknya pengumuman ini terjadi saat Lopetegui masih menjabat pelatih timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018 ini.

Lopetegui sempat menjadi pemain Madrid di masa lalu. Tapi saat itu ia tersisih di barisan bintang El Real di masanya.

Julen Lopetegui Resmi Gantikan Zidane Di Madrid

Via situs resminya, El Real mengumumkan nama Lopetegui sebagai arsitek anyarnya. Ini sekaligus mengakhiri spekulasi yang ada terkait posisi yang ditinggalkan Zidane.

"Julen Lopetegui akan jadi pelatih Real Madrid setelah Piala Dunia 2018. Real Madrid mengumumkan bahwa Julen Lopetegui akan jadi pelatih tim utama selama tiga musim ke depan."

Pengumuman resmi ini memancing Federasi Sepakbola Spanyol, RFEF langsung berbicara ke pers. RFEF mengeluarkan pernyataan bahwa tugas Lopetegui di timnas akan berakhir setelah mengantar tim Matador di Piala Dunia 2018 ini.

Madrid juga disebut harus membayar klausul rilis Lopetegui. Marca melaporkan angka yang harus dibayarkan tim Santiago Bernabeu sebesar 2 juta euro.

"RFEF akan menerima pembayaran klausul rilis sehingga pelatih timnas saat ini bisa menandatangani kontrak dengan Real Madrid," bunyi rilis resmi RFEF.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...