Banyak cerita inspiratif dan tulisan-tulisan indah ketika sedang membicarakan gelandang bertahan Chelsea, N’Golo Kante. Pemain bertubuh mungil dari Prancis ini datang ke Premier League dan langsung juara bersama Leicester City.

Bersama timnas Prancis pun dirinya jadi sensasi tersendiri ketika melawan Argentina dan terus-terusan menjegal Messi dan gak membiarkan peraih Ballon d’Or terbanyak itu lewat ke sisi pertahanan timnya.

Sejak saat itu Kante terus-menerus mendapatkan pujian. Ditambah fakta bahwa Kante adalah pemain bola yang humble dan menghindari masalah bikin lebih banyak orang menyukainya.

Tapi kalau lo perhatikan, performa Kante terus menurun seiring waktu. Bahkan mungkin sekarang Kante udah gak sekuat beberapa tahun yang lalu, kenapa ya?banner-ads


Banyak yang menyorot gaya bermain Kante yang habis-habisan ketika di atas lapangan. Aksinya di atas lapangan bikin gelandang bertahan satu ini seakan ada di banyak tempat karena mampu berpindah posisi dengan cepat. Tapi hal tersebut mulai menurun terlebih sejak sering diterjang cedera.

Yap, banyak yang menyorot gaya bermain Kante yang grasak grusuk menghalangi lawan malah berpengaruh buruk pada fisiknya. Sekuat apapun Kante, fisiknya dinilai sedang kelelahan saat ini.

Ada juga satu kebiasaan lumayan fatal dilakukan oleh Kante musim lalu. Dirinya selalu bermain dengan menahan cedera di atas lapangan. Hasilnya, performa gak maksimal seperti biasa dan sekarang diterpa cedera yang lumayan berkepanjangan.


“Kante mulai sering diserang cedera karena gaya bermainnya yang selalu habis-habisan di setiap pertandingan. Kante berlari lebih jauh dari siapapun, berduel lebih tangguh dari siapapun,” ujar Mark Schwarzer yang pernah bermain dengan Kante di Leicester City.

Meski begitu, ini justru nunjukin emang Kante adalah pekerja keras di atas lapangan, bahkan ekstra keras. Kecepatannya dalam menutup ruang pertahanan emang bikin kagum banyak orang.

Semoga aja Kante gak lagi mengalami cedera berkepanjangan dan para penggemar Chelsea dan Premier League bisa kembali menikmati permainan terbaiknya.