Punya sepeda yang berusia tua memang sebuah kebanggaan buat sekarang. Bahkan beberapa frame jadul punya harga yang lebih mahal.banner-ads

Alasannya ya pasti karena frame itu sudah nggak ada di toko, sedangkan peminatnya nggak pernah berkurang. Demand yang tinggi itu sudah otomatis bikin harga makin meroket.

Nah, lo juga bisa mempertahankan sepeda lama lo, bro. Kalau beberapa kondisinya bisa direstorasi, ya boleh juga lo lakukan biar kelihatan segar.

Baca Juga: Lakukan Ini Setelah Nggak Bersepeda Lama





Tapi kadang ada bagian yang kalau direstorasi malah bikin nilai dari sepeda itu turun. Apalagi, biasanya kalau warna yang nempel di sepeda adalah cat aslinya.

Nah, beberapa goresan atau bahkan karat yang ada sebenernya nggak perlu lo pusingin banget. Ini cuma untuk kasus frame yang nggak keropos ya.



Jadi, caranya adalah dengan membersihkan bagian yang ada goresan atau karat tadi. Selanjutnya, lo perhalus bagian itu dengan amplas halus dan air.

Kalau sudah, lo bisa semprotkan cat clear coat biar frame sepeda kinclong lagi. Hasilnya nanti si karat atau goresan itu malah jadi daya tarik tersendiri buat sepeda lo.