Bolanews.com --- Nasib tragis dialami Jorge Lorenzo di Qatar. Setelah tidak mampu menampilkan performa terbaik di sesi latihan bebas, Lorenzo terpaksa mengakhiri balapan lebih awal karena terjatuh di lap pertama.

banner-ads

Penampilan Lorenzo awal musim ini tidak bisa maksimal karena ia merasa spesifikasi ban Bridgestone yang ia gunakan kurang bagus. Oleh sebab itu, Lorenzo tidak bisa memberikan daya saing yang besar terhadap pebalap lainnya.

Meski demikian, mental juara Lorenzo tetap hidup. Buktinya, catatan penampilannya terus membaik mulai dari sesi latihan bebas sampai di sesi kualifikasi.

Lorenzo juga langsung menekan di balapan utama, Senin (24/3) dini hari WIB. Start dari posisi kelima, Lorenzo langsung melesat cepat dan merebut posisi pertama di awal balapan.

Sayangnya, dominasi Lorenzo tidak bertahan lama karena motor yang dikemudikannya terjatuh dan terlempar keluar lintasan. Motornya hancur dan ia terpaksa mundur dari balapan.

"Saya membuat kesalahan, kejadian seperti ini pernah saya alami beberapa waktu yang lalu (di Valencia 2012). Saya tidak sempurna, saya hanya manusia biasa yang terkadang bisa berbuat salah. Kondisi ban juga berbeda dari tahun lalu dan temperatur aspal sedikit lebih dingin," ucap Lorenzo.

"Saya tidak memperhitungkan kondisi lingkungan dan saya juga terlalu cepat saat memasuki tikungan dimana ketika itu ban depan dan belakang belum siap. Sangat disayangkan harus teringgal banyak poin dari Mara, Valetino, dan Dani, yang difavoritkan juara," ujar Lorenzo.