Keputusan Honda untuk memasangkan Marc Marquez dengan saudara lelakinya Alex dapat mempengaruhi peta MotoGP. Hal tersebut diungkapkan oleh sang legenda Wayne Rainey.banner-ads

Honda memilih untuk mempromosikan juara Moto2 Alex Marquez ke kursi kosong yang ditinggalkan Jorge Lorenzo. Sejak itu, fokus utamanya adalah pada apakah Alex dapat membuktikan dirinya sebagai penerus yang layak untuk Lorenzo dan menahan tekanan karena dibandingkan dengan sang juara MotoGP?

"Saya tidak tahu apakah itu keputusan yang tepat, karena saya pikir sekarang Marc akan fokus pada saudaranya, untuk memastikan bahwa saudaranya sudah siap," kata Rainey.

"Itu sebelumnya adalah sesuatu yang tidak pernah dipikirkan Marc.



Alex disebut Rainey merupakan rider berkepala dingin. Tak bakal banyak kesalahan yang dibuatnya musim depan, terlebih dia melangkah ke MotoGP dengan perjuangan berat.

"Tetapi dengan saudaranya di sana, dia akan melihat di mana levelnya. Jika satu saudaranya terluka, itu akan mempengaruhi saudara laki-laki yang lain. Seluruh keluarga ada di sana. Anda berbicara tentang sebuah tim yang dijalankan seperti keluarga, yaitu lomba bersama di tingkat tertinggi balap motor, dengan kata lain tim terbaik di paddock," tuturnya.

Rainey menambahkan dia lebih suka melihat seorang kandidat terdepan seperti Fabio Quartararo atau Maverick Vinales berpasangan bersama Marquez.

"Saya akan senang melihat orang lain, karena saya ingin melihat seseorang mengejar Marc, mencoba untuk membuatnya berakhir, menantangnya untuk menang," kata legenda asal Amerika itu.