Ini sebuah tudingan serius. Tapi bisa jadi benar atau salah tergantung persepsi banyak orang terutama Romanisti.banner-ads

Mantan pelatih AS Roma, Zdenek Zeman menilai alasan AS Roma selalu gagal Scudetto adalah karena keberadaan Presiden mereka sendiri, James Pallotta.

Menurut pelatih asal Ceko itu, Pallotta tak dicintai suporter dan kerap blunder melepas pilar Roma yang justru harusnya dipertahankan.



"James Pallotta belum dicintai oleh para suporter karena dia selalu menjual pemain-pemain penting yang bisa membawa Roma meraih Scudetto," terang Zeman dilansir Football Itaia.

"Jika saja para pemain itu tidak dijual, saya yakin sekali Roma akan meraih scudetto,” tambahnya.

Zeman menjadi allenatore Roma dalam dua periode berbeda. Zeman pernah menangani Il Lupi pada 1997-1999.

Ia kembali lagi menangani Roma pada 2011-2012. Zeman kemudian mengatakan bahwa Roma takkan berada di jalur yang benar jika masih mengangkat pelatih meidoker.

Ia kemudian secara tajam mengkritik keputusan Roma menunjuk Paulo Fonseca musim ini yang dianggap kurang cakap untuk membenahi tim Olimpico.

Roma terakhir meraih Scudetto pada musim 2000-2001. Sepanjang sejarah, tim ini hanya mendapat gelar titel Serie A hanya tiga kali saja.

Wajar jika Romanisti begitu merindukan tangan dingin dan sihir dari pelatih keren untuk mengangkat trofi itu lagi setelah Juventus terlalu mendominasi satu dekade kurang belakangan ini.