Roger Federer memperpanjang catatan tak terkalahkan sepanjang 15 kali pertandingan. Untuk mencapai semifinal Piala Rogers, ia mengalahkan petenis Roberto Bautista Agut.

Federer menang mudah hanya dengan durasi satu jam lebih. Di semifinal nanti, ia akan bertemu dengan Robin Haase yang berhasil mengalahkan Diego Schwartzman.

Petenis asal Swiss tersebut membidik kemenangan di Piala Rogers untuk ketiga dalam kariernya. Untuk tahun ini, ia juga ingin menggenapkan raihannya menjadi enam gelar.



Terakhir, Federer menjadi jawara Wimbledon yang semakin meningkatkan kepercayaan dirinya. Pada laga semifinal nanti, ia juga tak perlu meraba cara bermain Haase karena mereka pernah berlatih bersama.

"Saya melihat pertandingan yang sulit karena servis dia sangat baik dan dia banyak mencampur taktiknya. Terkadang dia cenderung hanya memutar bola dan menggunakan servis bertenaga, tapi dia sering menggunakan slice dan main ke depan. Jadi, saya tidak tahu hasil apa yang saya dapatkan melawan Robin Haase. Tapi, seperti yang telah saya lakukan dengannya, mungkin saya lebih siap," ungkap Federer.

Sementara bagi Haase, ini merupakan pertama kalinya mencapai semifinal Masters Series sepanjang karier. Saat ini Haase berusia 30 tahun, dan bertengger di peringkat 52  dunia.

banner-ads