Daniel Ricciardo menjadi pemenang di Grand Prix Monaco. Pembalap Red Bull itu mencatatkan kemenangan pertama di ajang Formual 1 musim ini.

Meski memulai balapan dari posisi terdepan, kemenangannya tidak diraih dengan mudah. Ia sempat berada di bawah tekanan karena masalah mesin.

Namun secara mengejutkan, Ricciardo bisa mengatasi masalah tersebut. Kemenangan itu juga diraihnya dengan menghapus upaya keras dari Sebastian Vettel dalam balapan di Circuit de Monaco, Monte Carlo.

Catatan Ricciardo juga terasa begitu istimewa buat tim Red Bull. Mereka berhasil merayakan grand prix ke-250 dengan kemenangan.

banner-ads

Kemenangan Pertama Ricciardo

Di sisi lain, rekan satu timnya, Max Verstappen justru mendapat kritik dan bos Red Bull, Christian Horner. Pembalap muda itu kembali mengalami kecelakaan setelah mobilnya menabrak tembok pembatas sirkuit.

"Dia berada di dalam mobil yang cukup kuat untuk memenangkan balapan tetapi dia sendiri yang menutup peluangnya memenangkan race. Dia harus belajar dari semua kesalahan yang sudah dibuatnya," katanya.

Berikut lima besar balapan di Monaco:

1. Daniel Ricciardo (Red Bull)

2. Sebastian Vettel (Ferrari)

3. Lewis Hamilton (Mercedes)

4. Kimi Raikkonen (Ferrari)

5. Valtteri Bottas (Mercedes)