Bolanews.com --- Presiden FIFA, Sepp Blatter, mengaku akan memberikan tanda penghormatan atas meninggalnya mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela. Sebanyak 202 bendera negara-negara anggota akan dikibarkan setengah tiang di Zurich, Swiss.

banner-ads

Mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela, meninggal dunia pada usia 95 tahun, Jumat (6/12) dini hari WIB, setelah menjalani perawatan karena infeksi paru-paru selama tiga bulan belakangan.

Presiden FIFA, Sepp Blatter, mengaku akan memberikan tanda penghormatan kepada Mandela dengan mengadakan hening cipta selama satu menit pada laga internasional. Blatter juga akan mengibarkan seluruh bendera anggota FIFA setengah tiang di Zurich, Swiss.

"Ini adalah sebuah rasa berkabung yang mendalam bahwa saya memberi penghormatan kepada orang yang luar biasa, mungkin salah satu tokoh humanis terbesar di zaman kita sekaligus teman baik saya: Nelson Rolihlahla Mandela," kata Blatter seperti dikutipĀ Sky Sports.

"Sebagai tanda pengormatan dan berkabung, 209 bendera anggota akan dikibarkan setengah siang di markas FIFA. Serta akan ada hening cipta selama satu menit sebelum pertandingan internasional," jelas Blatter.