Bolanews.com --- Pertandingan Rusia melawan Korea Selatan Arena Pantanal, Cuiaba, Rabu (18/6) dini hari WIB, berakhir imbang 1-1. Masing-masing gol yang tercipta dicetak Lee Keun-Ho dan Alexander Kerzhakov.

banner-ads

Pasukan besutan Fabio Capello sedikit lebih sering memberikan tekanan ke gawang Korea Selatan. Kendati demikian, Korsel juga mendapatkan beberapa peluang di 45 menit pertama.

Rusia mendapatkan dua peluang bagus pada menit ke-28 dan ke-31. Peluang bagus pertama diciptakan Alexander Kokorin sundulan usai menerima umpan silang dari Dmitriy Kombarov, namun sundulannya masih melayang di atas mistar gawang Korsel.

Peluang kedua Rusia diciptakan Sergei Ignashevitch. Eksekusi tendangan bebasnya dari luar kotak penalti masih sanggup diredam kiper Jung Sung-Ryong.

Korsel juga punya dua peluang bagus yang belum maksimal. Peluang pertama didapat Son Heung-Min pada menit ke-11 dengan melepaskan tendangan kaki kanan yang masih melayang di atas mistar gawang Rusia.

Peluang kedua juga diciptakan Son Heung-Min pada menit ke-39. Tendangan yang dilepaskannya masih melebar. Babak pertama pun berakhir dengan imbang 0-0.

Babak kedua

Tidak banyak perubahan yang terjadi di babak kedua. Rusia dan Korsel sama-sama kuat walau memperlihatkan permainan terbuka.

Akan tetapi, pada menit ke-68 situasi berubah setelah Lee Keun-Ho menciptakan gol. Keun-Ho mencetak gol dengan melepaskan tendangan terarah, kesalahan yang dilakukan kiper Igor Akinfeev dalam mengantisipasi bola menjadikan Korsel unggul 1-0.

Kebobolan direspon Capello dengan menambah penyerang. Ia memasukkan Alexander Kerzhakov dan menarik keluar Yury Zhirkov pada menit ke-71.

Pergantian itu pun membuahkan hasil. Baru tiga menit bermain, Kerzhakov berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Ia mencetak gol dari jarak dekat setelah sempat terjadi kemelut usai kiper Jung Sung-Ryong berhasil menepis tendangan Alan Dzagoev. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain

Rusia: 1-Igor Akinfeev; 22-Andrey Eshchenko, 14-Vassili Berezutski, 4-Sergei Ignashevich, 18-Yuri Zhirkov (11-Alexander Kerzhakov 72); 23-Dmitri Kombarov, 19-Alexander Samedov; 20-Viktor Faizulin, 17-Oleg Shatov (10-Alen Dzagoev 59), 8-Denis Glushakov (7-Igor Denisov 72); 9-Alexander Kokorin.

Korea Selatan: 1-Jung Sung-ryong; 12-Lee Yong, 5-Kim Young-gwon, 20-Hong Jeong-ho (6-Hwang Seok-ho 72), 3-Yoon Suk-young; 16-Ki Sung-yeung, 13-Koo Ja-cheol; 17-Lee Chung-yeung, 14-Han Kook-young, 9-Son Heung-min (7-Kim Bo-kyung 83); 10-Park Chu-young (11-Lee Keun-ho 56).

Statistik

Penguasaan bola: Rusia 47%-53% Korea Selatan
Pelanggaran: Rusia 15-7 Korea Selatan
Tendangan ke gawang: Rusia 16-10 Korea Selatan
Tendangan tepat sasaran: Rusia 10-6 Korea Selatan
Sepak pojok: Rusia 4-4 Korea Selatan
Offside: Rusia 0-0 Korea Selatan
Kartu kuning: Rusia (Oleg Shatov) 1-3 (Son Heung-Min, Koo Ja-Cheol, Ki Sung-Yeung) Korea Selatan
Kartu merah: -
Gol: Rusia 1-1 Korea Selatan