Musim lalu Chelsea berhasil menempati posisi 4 klasemen akhir meski sempat tampil angin-anginan. Masalah mereka ada di lini bertahan yang kurang solid, terlebih sektor penjaga gawang. Kepa Arrizabalaga yang berstatus sebagai kiper termahal di dunia nyatanya gak bisa memenuhi ekspektasi publik. Bahkan kiper asal Spanyol tersebut punya rasio penyelamatan paling buruk di Premier League.

Musim ini, Frank Lampard punya dana segar yang melimpah terlebih larangan aktivitas bursa transfer sudah dicabut. Salah satu pembelian terakhir adalah Edouard Mendy, kiper yang diproyeksikan sebagai pengganti Kepa.

Meski menjalani debut yang berat, Mendy nyatanya bisa memuaskan banyak fans The Blues. 

Bahkan meski baru bermain dalam beberapa pertandingan, dirinya udah disejajarkan dengan legenda tim, Petr Cech. Apa yang membuatnya sama dengan Cech?banner-ads


Dirinya didatangkan dari Rennes, yang juga merupakan klub asal Petr Cech. Sebelum jadi legenda bersama The Blues, Cech lebih dulu memukau mata publik dengan penampilannya bersama klub asal Prancis tersebut.

Uniknya, Cech yang awalnya udah pensiun kini dimasukkan ke dalam daftar skuad sebagai cadangan dalam keadaan darurat. Ini bikin dirinya kini secara teknis berada dalam satu skuad bersama Mendy.

Selain itu, tiga pertandingan awal Mendy bersama Chelsea berhasil dilalui dengan catatan clean sheets. Catatan tersebut juga menyamai rekor Petr Cech ketika melakukan debut bersama Chelsea pada tahun 2004.


Mendy terbukti jadi mata air yang menyegarkan di tengah krisis pertahanan Chelsea. Dirinya mulai punya peran krusial dan Chelsea nampaknya mulai bergantung pada sang kiper. Terbukti ketika mereka harus melawan Southampton tanpa Mendy yang sedang cedera beberapa waktu lalu, Chelsea nyaris kalah dan harus mengakhiri pertandingan dengan skor 3-3.

Kira-kira, bakal sejauh apa Mendy membuktikan dirinya di Chelsea?