Ada yang ingat film Constantine? Film tentang seorang detektif yang menyelidiki hal-hal berbau supranatural di semesta komik DC. Bukan cuma itu, John Constantine sendiri adalah pengguna ilmu sihir yang cukup mumpuni untuk melawan makhluk-makhluk supranatural yang dirinya hadapi.

Tapi, ketika film yang dibintangi oleh Keanu Reeves tahun 2005 itu tayang, orang awam gak banyak yang tau tentang karakter ini. Mungkin buat non penggemar komik, film Constantine seperti sebuah film supranatural yang entah datang dari mana.

Keanu Reeves sebenarnya memerankan karakter tersebut cukup baik. Meski begitu, tanggapan para fans DC pun beragam tentang tersebut. Uniknya, Constantine adalah salah satu dari sekian banyak karakter bernama ‘John’ yang ia mainkan di layar lebar.

Karena Constantine adalah karakter DC, gimana jadinya kalau dirinya bergabung ke dalam DCEU?banner-ads



Bosslogic, seorang digital artist yang udah terkenal dengan karya-karyanya yang melibatkan film superhero membuat poster yang ngasih lo gambaran penampilan John Constantine kalau masuk ke DCEU.



Tapi pertanyaannya di sini adalah, gimana caranya Constantine masuk ke DCEU? Cerita apa yang pas dibawakan olehnya? Siapa yang bakal dilawan oleh John semesta film DC?

Mungkin cara paling mudah Constantine bisa masuk ke DCEU adalah lewat film Flashpoint. The Flash bisa aja pergi ke bumi di dimensi dan alur waktu yang berbeda untuk bertemu sosok John Constantine yang sedang melawan makhluk supranatural. Ini bisa jadi pilihan paling mudah kalau Warner Bros emang memutuskan ingin melibatkan sosok detektif ini ke semesta mereka.

Ditambah, Keanu Reeves emang pernah menyatakan keinginannya untuk kembali memerankan Constantine. Menurutnya, film tersebut adalah pengalaman yang sangat berbeda dibandingkan filmnya yang lain. Namun sayangnya, bahkan rencana bikin sekuel Constantine pun batal dilakukan waktu itu. Padahal film tersebut lumayan sukses di box office.

Karena memasukkan dan menempatkan Constantine ke DCEU dengan pas adalah hal yang sulit, mungkin pilihan terbaik buat Warner Bros adalah membuat sekuelnya yang sempat tertunda 15 tahun lalu. Karakter ini masih punya potensi yang besar. Orang yang suka Constantine, adalah para penggemar Keanu Reeves. Ditambah sekarang dirinya adalah salah satu aktor favorit setelah comeback-nya ke Hollywood lewat seri John Wick.

Kalau menurut lo sendiri, gimana cara yang pas buat melibatkan Constantine ke dalam DCEU?