Jurgen Klopp pertamakali datang ke Liverpool bikin julukan yang jadi antonim julukan Jose Mourinho.

Yap Klopp menamai dirinya The Normal One begitu menukangi The Kop usai menggantikan Brendan Rodgers. Nah menarik nih ketika dia ngomongin bursa transfer EPL musim panas ini.

The Reds yang sebenernya udah lumayan banyak belanja disebut masih normal normal aja jika dibandingkan aktivitas klub kaya raya lain macam dua klub Manchester yang sudah membelanjakan nyaris 240 juta poundsterling.



Manajer asal Jerman ini tak segan menyebut bursa transfer tim EPL kali ini gila. "Menjadi lebih dan lebih sulit lagi, terutama di Inggris karena klub tak cuma membelanjakan banyak uang tapi mereka tak membutuhkan uang yang ingin Anda berikan kepada mereka. Jadi, itu masalahnya," sahut Klopp di Sky Sports.

"Mungkin bursa transfer Premier League merupakan yang paling gila," sambung eks manajer Borussia Dortmund tersebut.

"Dari sudut pandang orang luar selalu seperti itu. Para pemain yang tak pernah Anda dengar di Jerman, Anda pikir dengan harga 25 juta pound sterling atau lebih," tambahnya.

Klopp sedikit membandingkan aktivitas transfer di Bundesliga yang terkenal nggak sejor-joran EPL.

"Di Jerman masih mungkin melakukan transfer kecil yang bagus, lima juta pound sterling di sini, tujuh juta pound sterling di sana, dan hal-hal seperti itu. Anda tak bisa membayangkan pemain muda berharga lebih mahal di Inggris, hanya karena uangnya ada di sana. Seperti itulah, mirip dengan lingkaran tertutup," paparnya.

The Reds sendiri memecahkan rekor dengan transfer Mohamed Salah. Nama terakhir ada striker Inggris yang dikontrak cuma cuma, Domenic Solanke meski Liverpool masih memburu Naby Keita atau Van Dijk.

banner-ads