Ducati memiliki dua pembalap yang posisinya timpang. Dovizioso sudah klop dengan Desmosedici GP17, sementara Lorenzo sejauh ini masih terus beradaptasi.

"Sewajarnya selalu jadi masalah ketika satu pembalap lebih kuat daripada lainnya," kata bos Ducati, Luigi Dall'Igna.

Kendati begitu, ia yakin X-Fuera adalah juara yang bisa beraksi terhadap ketimpangan itu. Apalagi Ducati juga selalu membantu Lorenzo untuk mendapatkan hasil terbaiknya.

"Saya sangat optimistis, Lorenzo sudah semakin paham dengan bagaimana mengendarai motor kami dan kami juga memahami apa yang dia butuhkan sehingga hasil dia berangsur-angsur akan membaik," tuturnya.



Sementara di sisi lain, ia juga menilai Dovizioso memiliki kualitas sebagai seorang juara. Terlihat dalam dua balapan terakhir, Dovi menjadi pemuncak podium.

"Bagi saya dia memiliki semua karakteristik yang dibutuhkan untuk bersaing dalam perebutan gelar. Memenanginya akan tergantung pada banyak hal. Untuk sekarang saya lebih memilih tidak menyimpulkannya," tukas Luigi.

Saat ini Lorenzo menempati peringkat ketujuh dengan perolehan 75 poin. Sementara Dovizioso berada di tempat kedua, hanya berbeda tujuh poin dari Maverick Vinales.

banner-ads