Pertarungan memperebutkan gelar kelas ringan UFC 229 antara Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov memecahkan rekor. Pertandingan yang digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, AS, itu meraup keuntungan lebih dari Rp 30 miliar.

Hal tersebut diungkapkan Presiden UFC, Dana White. Raihan tersebut didapatkan dari tayangan berbayar selama pertandingan.

Hasil itu pun mengalahkan rekor pertarungan Mike Tyson vs Evander Holyfield dengan pendapatan Rp 28,9 miliar. Namun, tentu saja berbeda karena laga itu digelar pada 1997.

“Kami tidak menembus 3 juta (dolar AS). Tetapi sangat sulit untuk memecahkan 2 juta. Bahkan (Mike) Tyson vs (Evander) Holyfield berada di 1,9 juta, hal-hal seperti itu tidak memecahkan 2 juta. Namun kami memiliki lebih dari 2 juta sekarang, jadi saya senang,” ungkapnya.

Khabib vs McGregor Kalahkan Tyson vs Holyfield

Pertarungan itu dimenangkan oleh Khabib lewat submission. Tapi setelahnya berakhir ricuh karena Khabib melompat keluar oktagon dan menghajar Dillon Denis yang diduga mencemooh pegulat asal Rusia tersebut.

“Jumlah bayar-per-tayang mulai bergulir, jadi saya berada dalam suasana hati yang jauh lebih baik daripada saat hari Sabtu,” ungkap Dana White dilansir TMZ Sport.

banner-ads