Baru baru ini, Kepa Arrizabalaga sempat bikin heboh karena bikin kesal Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri. Lantaran si Kepa ini ogah diganti sama kiper cadangan, karena Doi merasa masih kuat untuk melanjutkan permainan. Sontak bikin Sarri kesal sampai teriak-teriak di pinggir Lapangan. Terakhir, Sarri konfirmasi kalau kejadian itu cuma miss communication, sih.

banner-ads

Ngomong-ngomong soal Kepa, kiper Mahal yang ditebus Chelsea seharga 1,3 triliun dari Atletico Bilbao itu, ada hal menarik soal asal usul Doi nih, Bro.

Keturunan Basque Etnis yang Misterius

Kepa adalah putra asli keturunan Basque, sebuah etnis yang berada di timur laut Spanyol dan barat daya Perancis. Etnis Basque diketahui sebagai Indo-eropa tertua di Benua Eropa. Bahkan udah mendiami Benua Eropa sebelum kaum Kaukakus menempati seantero Eropa.

Mereka mendiami wilayah yang dulunya sebuah negara disebut Navarre (kini Navarre Country). Suku Basque bahkan sudah disebutkan dalam catatan perjalanan Pliny pada abad pertengahan.

Yang unik soal etnis ini adalah, kontroversi genetis yang ahli temukan pada masyarakat Basque. Menurut laporan National Geographic Society Project bahwa pola genetik suku Basque unik yang mampu membedakan mereka dari populasi non-Basque.

Etnis yang Punya Hubungan dengan Alien

Saking unik dan misteriusnya, anehnya suku Basque ini sempat dikaitkan dengan makhluk luar angkasa lho, Bro. Sampai-sampai badan intelijen Amerika Serikat CIA sempat mengadakan operasi yang disebut sebagai Project Green pada tahun 1955 untuk menyelidiki hubungan suku Basque dengan Mahluk dari planet lain alias Alien.

Ada-ada saja ya, Bro! Kalo lo percaya kalau suku Basque emang punya hubungan dengan alien, gak?