Naby Keita sudah menjadi bagian Liverpool dan telah menjalani pramusim. Sebelum mendarat ke Anfield dari klub Bundesliga, Leipzig, Keita menerima banyak tawaran dari para raksasa.

banner-ads

Liverpool sudah lama sekali mengincarnya semenjak Jurgen Klopp datang. Tapi negosiasi kerap pupus di tengah jalan karena banderolnya cukup luar biasa mahal untuk seorang jangkar asal Guinea.

Klopp Bikin Naby Keita Tolak Barca dan Bayern

Tapi CV Keita memang tak perlu dipertanyakan. Bahkan beberapa tim besar selain Liverpool macam Barcelona dan Bayern Munchen juga ingin merekrutnya.

Namun Keita menentukan pilihan finalnya di Liverpool karena peran Jurgen Klopp. Sang mentor adalah alasannya hijrah ke tim Merseyside.

"Memang benar bahwa ada beberapa tim yang terlibat negosiasi itu. Tapi bagian besar dalam keputusan saya adalah peran dari pelatih," terang Keita di fourfourtwo.

Klopp Bikin Naby Keita Tolak Barca dan Bayern

"Kami berbincang-bincang dengan baik. Kata-kata yang dia katakan pada saya soal proyek ini sungguh meyakinkan saya. Saya bisa melihat bagaimana klub ini berkembang," ungkapnya.

Liverpool harus mengucurkan dana di atas 50 juta poundsterling demi mendaratkan Naby Keita. Ia termahal kedua klub Liverpool sejauh ini di pergerakan transfer bursa musim panas 2018 usai memecahkan rekor untuk pembelian kiper Alisson Becker dari AS Roma.