banner-ads

Entah apa maksud Wali Kota Milan, Giuseppe Sala menyebut AC Milan punya niatan membangun stadion sendiri dan akan segera meninggalkan San Siro yang dihuni tim itu sejak 1926 bersama tim sekota Inter Milan.

Sebab nyatanya Milan mengklarifikasi ucapan Sala yang tak benar adanya. Seperti mau diusir dari rumah sendiri klub Rossoneri membantah tegas wacana akan pindah stadion.

Sejak 1926, Milan telah bermarkas di San Siro. Selain AC Milan, rival sekota Inter Milan juga menjadikan stadion berkapasitas 80 ribu tempat duduk itu sebagai markas mereka. 

Kok AC Milan Diusir Dari San Siro?

Nerazzurri datang belakangan. Inter mulai menghuni San Siro sejak 1947. Baik AC Milan maupun Inter sama-sama bukan pemilik San Siro. 

Dan khusus Inter stadion itu punya nama Giuseppe Meazza. Nah kerentanan AC Milan di San Siro terganggu karena pernyataan sang wali kota baru-baru ini.

"Dalam kaitannya dengan pernyataan dari walikota Milan Giuseppe Sala, yang menyatakan bahwa AC Milan telah menyampaikan keinginannya untuk punya stadion sendiri dan dewan kota akan memberi waktu bagi klub untuk mempertimbangkan lokasi baru yang diperkirakan mencapai waktu 2 atau 3 bulan, Milan menyatakan klub tidak ada keinginan pindah," tegas Milan dalam klarifikasi resminya.

Klub asuhan Gennaro Gattuso itu memang tidak membantah punya pemikiran untuk memiliki stadion baru agar tidak berbagi dengan tim lain. Namun bukan berarti, Milan sudah siap mengucapkan selamat tinggal kepada San Siro.