Tak sedikit yang merasa heran Andra Dovizioso bisa menang dua kali saat berduel dengan Marc Marquez. Salah satunya adalah pembalap Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci yang persis berada di belakang pertarungan di putaran akhir MotoGP Jepang.

Rider Italia itu mengaku takjub dengan ketenangan Dovizioso dalam menghadapi si Baby Alien yang dikenal agresif. Bagaimana penilaiannya?

"Saya melihat beberapa cuplikan, tapi yang saya lihat sendiri juga menakjubkan. Contohnya, saat di Tikungan 11. Bukan hasil manuver yang saya herankan, tapi momen Dovi menyalip Marc dengan cara melambat. Saya sungguh tak tahu bagaimana bisa Dovi melakukannya," ujarnya.

dovizioso

"Saya tak tahu berapa banyak rider yang pernah mengalahkan Marc di duel lap terakhir, tapi Dovi sudah melakukannya dua kali tahun ini".

Sementara bos Ducati, Luigi Dall'Igna juga mengaku terkesan dengan Dovizioso. Apalagi pertarungan mereka di atas lintasan membuatnya begitu tegang.

"Dovi telah memberikan penampilan masterpiece. Bakal sulit melakukannya lebih baik dari itu, dari sisi kecerdasan, kegarangan dan keberanian. Ia telah membuktikan semua kualitas yang dibutuhkan untuk menang. Saya terus berpikir positif dan pada akhirnya saya benar," ujarnya.

Tahun ini, Ducati memang mengalami pengingkatan yang signifikan. Isu pengereman yang buruk juga dipatahkan oleh Dovizioso yang memang merupakan rider berjuluk 'brake demon'.

"Kini kami harus fokus memikirkan Phillip Island, di mana saya yakin kami bisa kembali tampil baik. Apakah Ducati merupakan motor terbaik di MotoGP? Saya lebih memilih berkata bahwa kami masih harus terus meningkatkan performa, karena itulah cara terbaik untuk menghadapi seri-seri berikutnya dan tampil lebih baik," pungkasnya.

banner-ads