Belakangan jadi waktu yang menarik buat para penggemar Star Wars. Setiap harinya bakal membawa mereka lebih dekat dengan film yang paling ditunggu, Star Wars Episode IX yang bakal jadi penutup 4 dekade franchise film space opera ini.

banner-ads

Secara mengejutkan juga, kreator di balik suksesnya ‘Game Of Thrones’, David Benioff dan D.B Weiss mundur dari dari proyek Star Wars ini.

Kabarnya mereka memang menyetujui kontrak lain bersama Netflix. Mereka berdua menandatangani kontrak untuk memproduksi sejumlah konten bersama raksasa layanan streaming film itu.

Tapi Bro, beredar kabar lain mengenai kepergian mereka dari proyek besar bersama Disney ini. Kabarnya, David Benioff dan D.B Weiss takut kepada para fans Star Wars yang toxic.

Seorang sumber dari Disney menyatakan sesuatu kepada media THR, bahwa hal ini berkaitan dengan fandom Star Wars dan mereka tidak ingin menghadapi sesuatu yang seperti mereka alami dengan Game Of Thrones Season 8. Bahkan, mereka berdua memilih gak hadir dari acara San Diego Comic Con beberapa waktu lalu demi menghindari kemarahan fans yang gak suka dengan GOT season 8.

Kalau dipikir-pikir, masuk akal juga sih, Bro. Seperti yang lo tau, ‘Game Of Thrones’ sendiri adalah sebuah ikon pop culture selama masa tayangnya. Sayangnya pada season 8, Benioff dan Weiss menghadapi banyak kritikan bahkan hujatan dari fans yang gak seneng dengan plot, pengembangan cerita, dan plot twist yang terjadi di season terakhir ini.

Hal tersebut mereka sadar setelah melihat kembali reaksi fans Star Wars terhadap film ‘Star Wars: The Last Jedi’ 2017 lalu. Banyak penggemar yang beda pendapat tentang film ke-8 ini dan gak sedikit dari mereka yang menunjukkan perilaku toxic.

Harusnya sih, kalau memang mereka yakin dengan apa yang mereka kerjakan, David Benioff dan D. B Weiss lanjut terus mengerjakan proyeknya bersama Disney sambil bisa mengerjakan proyek dengan Netflix setelahnya, betul gak Bro?