KTM Putar Otak Selama Lockdown

LAZONE.ID - Sisi positif dari ditundanya balapan MotoGP kini dirasakan KTM.

Mungkin berlebihan untuk mengatakan bahwa lockdown ini akan menghasilkan lonjakan inovasi MotoGP. Direktur KTM Motorsport Pit Beirer yakin waktu yang dihabiskan oleh para insinyurnya di rumah jauh dari sia-sia.

"Kita memiliki insinyur yang duduk di rumah, berpikir, melakukan brainstorming dan menyatukan berbagai hal dalam pikiran mereka," kata Beirer kepada Crash.net.

“Suku cadang baru tumbuh di kepala insinyur yang sangat istimewa dan jika mereka memiliki waktu ekstra untuk berpikir, itu adalah waktu berkualitas 100 persen untuk mengembangkan motor. Gagasan-gagasan ini tidak akan membuahkan hasil langsung pada akhir krisis, tetapi yang pasti perkembangan baru kami dapat didasarkan pada pemikiran ini."



Lockdown di wilayah Eropa karena Corona disebutnya membuat pada insinyur tak terlalu buru-buru untuk kembali fokus ke balapan. Itu sebabnya, Beirer yakin tak semuanya negatif.

"Kamu bisa mengerjakan elektronik, kamu bisa mengerjakan desain dan kamu masih bisa mengembangkan motor baru dari sudut pandang teknik. Jadi pasti waktu itu digunakan dengan sangat baik," tuturnya.

Beirer juga melihat sisi terang dengan pembekuan teknis MotoGP baru-baru ini, yang akan mencegah perubahan aerodinamis atau mesin diperkenalkan sampai musim 2021 sedang berlangsung.