GP Kanada menjadi pembuktian Mercedes di Formula One, setelah Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas sukses berada di posisi terdepan. Di belakangnya, podium tiga diraih oleh Daniel Ricciardo.

Hamilton memang sejak awal menguasai jalannya lomba. Ia meraih pole position, lalu tampil maksimal sepanjang 70 putaran di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal.

Pembalap asal Inggris tersebut mencatatkan waktu 1 jam 33 menit 5,154 detik. Ia unggul atas Bottas nyaris 20 detik. Hamilton tak mendapat perlawanan berarti sampai menjadi juara di sana.



Sementara pembalap Ferrari, Sebastian Vettel finis di posisi keempat. Jauh dari rekan satu timnya, Kimi Raikkonen, yang mengakhiri balapan di posisi ketujuh.

Bagi Vettel, itu juga merupakan penampilan terbaiknya. Sebab ia sempat tercecer ke peringkat 18 saat putaran awal setelah bersenggolan dengan pembalap Red Bull Max Verstappen.

Niko Hulkenberg (Renault), Lance Stroll (Williams), dan Romain Grosjean (Haas) berhasil finis di posisi 10 besar. Sementara, ada banyak pembalap yang gagal finis yakni, Daniil Kvyat (Toro Rosso), Verstappen (Red Bull), Felipe Massa (Williams), Carlos Sainz Jr (Toro Rosso) dan Fernando Alonso (McLaren).

banner-ads