Jerman menang dramatis kontra Swedia. Peluang Jerman lolos ke babak 16 besar pun muncul lagi setelah dilumat Meksiko di laga sebelumnya.

Tentu bagi juara bertahan Piala Dunia adalah hal memalukan jika nggak lolos penyisihan grup. Di antara gol-gol yang terjadi, adalah sepakan bebas dari Toni Kroos yang jadi sorotan karena magis dan jadi penentu.

Kroos mendapat peluang membalikkan keadaan Jerman setelah laga nyaris usai dengan hasil imbang. Mendapat ruang sempit di kanan gawang Swedia, Kroos bekerjasama dengan Marco Reus.

Lihat Gol Dramatis Kroos Yang Keren Abis

Ketika satu-dua sentuhan dengan penyerang Borussia Dortmund itu, gelandang Real Madrid menyepak bola dengan keras dan melengkung. Tak disangka sepakannya mulus masuk ke gawang Swedia. 

Kroos tentu jadi pahlawan yang dielu-elukan publik Jerman. Gimana nggak, Jerman sempat diragukan menang dan terancam terdepak dari 16 besar lantaran situasi skuat Joachim Loew tampak berantakan pas Jerome Boateng diusir wasit pada kondisi genting.

Laga diawali asa Swedia dengan gol lebih dulu dari penyerang jangkungnya, Ola Toivonen. Marco Reus kemudian menyeimbangkan kedudukan sampai akhirnya Kroos bisa membuat publik pendukung Der Panzer bergemuruh.

Gol dari bola mati di Piala Dunia 2018 Rusia semakin banyak saja. Master-master freekick di ajang ini kayaknya nggak mau nyia-nyiain peluang pamer kebolehan.

Lihat deh golnya Kroos berikut ini: