Kiper asal Brasil bernama Alisson Becker hijrah dari AS Roma ke Liverpool. Saat ini, Liverpool lagi buruh seorang kiper setelah para penggemarnya mengatakan kalau Loris Karius, penjaga kiper Liverpool sering melakukan blunder.

banner-ads

Lima Hal Tentang Alisson Becker yang Jarang Orang Ketahui

Alisson jadi pilihan utama Jurgen Klopp di bursa transfer musim panas ini. Doi pun jadi kiper termahal di dunia dengan harga sekitar 75 juta euro. Tapi bro, di balik itu semua, ada beberapa hal yang mungkin belum lo ketahui tentang Becker. Penasaran apa aja? Simak ulasannya di bawah ini.

 

Alisson Ramses Becker

Nama panjang Alisson ialah Alisson Ramses Becker. Doi lahir di Novo Hamburgo, Brasil pada 2 Oktober 1992. Saat ini usianya masih 25 tahun. Masih muda kan, jadi enggak heran kalo Liverpool berani ngeluarin uang sebanyak itu.

 

Internacional

Sebelum ke Benua Eropa, klub pertama Alisson ialah Internacional. Doi udah membela klub itu lebih dari 100 kali dan memenangkan kompetisi Campeonato Gaucho selama 4 musim.

 

AS Roma

Pada 2016, Alisson dibeli oleh AS Roma dengan harga 7,5 juta euro. Saat itu dia masih menjadi kiper cadangan, sampai akhirnya sekarang jadi kiper utama di klub Serie A itu.

 

Internasional

Alisson sudah pernah membela Brasil U17 dan U23 sejak tahun 2009. Akhirnya, pada tahun 2015, doi masuk ke skuad utama Brasil.

 

193 cm

Alisson memiliki tinggi yang luar biasa. Yap, tinggi doi mencapai 193 cm, hampir 2 meter bro!