Alex Marquez telah menandatangani kontrak dengan Gresini Racing untuk MotoGP 2023. Ia bakal berduet bersama Fabio Di Giannantonio, yang memperpanjang kontraknya.

“Saya sangat bersemangat untuk memulai petualangan baru ini. Sangat penting bagi saya untuk berubah, memulihkan motivasi yang sama seperti yang saya miliki ketika saya pertama kali bergabung dengan kelas ini,” kata Marquez.


Foto : MotoGP

Baca Juga: Gresini Racing Juga Punya Fabio Di Giannantonio

Alex Marquez menyebut Gresini Racing adalah pilihan terbaik. Ia berharap bisa membantu menulis sejarah panjang tim tersebut.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Nadia, Carlo dan semua staf GR karena telah mempercayai saya. Saya masih memiliki setengah musim tersisa untuk melakukan yang terbaik sebelum memulai 2023 dengan motivasi tinggi,” tuturnya.


Foto : MotoGP

Giannantonio juga menyebut penting untuk memperpanjang kemitraannya dengan Gresini Racing. Menurutnya tim itu sudah seperti keluarganya.

"Kontinuitas adalah kunci di MotoGP agar bisa bekerja pada diri sendiri untuk menjadi yang terbaik. Kami telah mengerjakan perpanjangan kontrak ini untuk sementara waktu, dan sekarang kami akhirnya dapat mengumumkannya," katanya.

“Saya sangat senang dengan proyek baru ini. Pertama-tama kami mengkonfirmasi kelanjutan kami dengan Fabio Di Giannantonio. Dia telah menunjukkan bakatnya tahun ini, karena dia telah terus meningkat balapan demi balapan, dan saya yakin dia akan terus menjadi lebih kompetitif. Kami ingin menempatkan pembalap yang lebih berpengalaman di sampingnya, dan saya pikir Alex Marquez adalah yang sempurna untuk tim kami," kata Nadia, sang pemilik Gresini Racing.