Lo Bisa Nonton Bola Sambil Liburan di 4 Stadion Unik Ini

LAZONE.ID - Stadion-stadion ini beda daripada yang lain.

Lapangan sepakbola yang besar dan megah bukan sesuatu yang aneh lagi. Bahkan hal tersebut jadi kebutuhan sebuah klub kalau klub sepak bola tersebut udah punya dana yang memadai. Gimana enggak? Klub tersebut pasti punya banyak penggemar yang ingin menonton pertandingan tim kesayangan mereka secara nyaman dan aman. Serta sebuah stadion bahkan menjadi salah satu identitas dan ciri khas buat klub yang bersangkutan.

Tapi, di luar semua hal yang gue sebutkan tersebut, ada beberapa stadion yang bisa dibilang unik. Bahkan stadion-stadion ini cocok untuk dijadikan destinasi wisata kalau lo lagi ke daerah tempat stadion tersebut berada.

Penasaran gak Bro stadion apa aja itu?

 

1. Gospic Dolac Stadium

Stadion ini terletak di Imotski, Kroasia. Stadion berkapasitas 4000 penonton ini dibangun pada tahun 1989 dan menjadi kandang bagi tim kasta kedua liga Kroasia, NK Imotski. Hal yang bikin stadion ini jadi unik adalah letaknya yang berada di perbatasan Kroasia dan Bosnia serta dikelilingi oleh tebing curam.

 

2. Ottmar Hitzfeld Stadium

Stadion unik ini terletak di sebuah desa kecil di Swiss. Ottmar Hitzfeld Stadium adalah lapangan sepak bola tertinggi di seluruh Eropa, yaitu berada di ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut.

Kandang untuk tim FC Gspon ini juga berada di sebuah lereng gunung dekat resort Zermatt yang juga menjadi sebuah destinasi wisata yang cukup terkenal. 

Lapangan ini harus pakai rumput buatan karena rumput alami gak tumbuh di ketinggian ini. Bahkan, sempat dilarang oleh digunakan oleh FIFA karena adanya peraturan untuk main di ketinggian tertentu.

 

3. Svangaskard Stadium

Lapangan ini terletak di Faroe Islands dan memiliki kapasitas 6.642 penonton. Meskipun Kepulauan Faroe gak begitu populer, Stadion Svangaskard pernah menjadi venue beberapa pertandingan internasional karena merupakan kandang tim nasional sebelum pindah ke Tórsvøllur di kota Tórshavn.

 

4. The Float at Marina Bay

Stadion ini punya letak paling dekat dengan Indonesia, Bro. Letaknya berada di Marina Bay, Singapura dan punya kapasitas sebanyak 30.000 penonton.

Gak ada klub resmi yang menggunakan lapangan di perairan marina Reservoir ini. Tje Float at Marina Bay dibuat sebagai lokasi sementara untuk menggantikan Singapore National Stadium ketika sedang direnovasi.

Buat lo yang seneng nonton bola, mungkin lo mau ke stadion-stadion tersebut sambil wisata?