Pembalap tes Ducati, Michele Pirro yakin Jorge Lorenzo sudah mengalami perubahan signifikan dalam setahun membela tim Italia itu. Pirro mengaku puas melihat perkembangan X-Fuera.

Lorenzo jelas mengalami kesulitan dalam beradaptasi dengan Desmosedici setelah sembilan musim membela Yamaha. Meski begitu, Lorenzo telah mengalami kemajuan dengan bukti performa konsistennya selama paruh kedua musim ini.

"Jorge yang sekarang adalah Jorge yang berbeda. Kita semua bisa melihatnya. Ia merupakan juara sejati, dan ia tak pernah menyerah beradaptasi dan mengatasi masalah. Usai sembilan musim di Yamaha, memang tak mudah mengalami perubahan. Tapi saya rasa ia punya potensi untuk menang," ujar Pirro.

Lorenzo Bakal Berubah Musim Depan

"Anda juga bisa melihat Jorge kini telah berkendara dengan cara yang sangat berbeda dibanding saat masih di Yamaha. Kini ia terbiasa membuat motornya 'sliding' di tikungan. Jujur saja, ia sangat tertantang oleh motor kami, karena ia tak mengira bakal begitu kesulitan, terutama di seri-seri pertama," lanjutnya.

Meski begitu, datangnya wing fairing di pertengahan musim sangat membantu Lorenzo mencari downforce yang selama ini ia butuhkan. Hasilnya, ia pun ikut memperebutkan kemenangan dengan meraih tiga podium di paruh kedua musim.

"Saya selalu yakin ia mampu menemukan rasa nyaman dengan fairing ini. Ia pun selalu konsisten berada di papan atas, kecuali Phillip Island di mana semua rider Ducati bermasalah," pungkasnya.   

banner-ads