Timnas Spanyol baru saja ditahan imbang Portugal di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 Rusia. Situasi tim Matador masih terus disorot lantaran mendadak berganti pelatih.

Real Madrid belakangan pun kerap disalahkan sebab mengumumkan bergabungnya Julen Lopetegui terlalu dini.

Sebab semestinya Madrid lebih sabar soal perekrutan Lopetegui sebagai suksesor Zinedine Zidane. Karena blundernya itu, Madrid bikin RFEF (Federasi Sepakbola Spanyol) melakukan tindakan supercepat memecat Lopetegui dan mencomot Fernando Hierro sebagai manajer baru.

Madrid Jelas Bersalah Atas Situasi Aneh Timnas Spanyol

Situasi Spanyol di Piala Dunia 2018 ini jelas-jelas aneh. Fans tim Matador juga sudah banyak yang bicara mengenai keanehan situasi tim kesayangan mereka meski tetap optimis David Silva Cs bisa tetap tangguh.

Mantan pelatih Timnas Inggris, Sam Allardyce juga memberikan pandangannya mengenai pemecatan Julien Lopetegui yang turut dinilainya aneh. Big Sam menilai bahwa Real Madrid menjadi pihak yang bertanggung jawab atas situasi nggak biasa ini.

"Jika saya adalah Federasi Sepakbola Spanyol, maka saya akan sangat marah kepada Real Madrid," terang eks manajer Everton itu pada Goal International.

"Mereka mengumumkan penunjukan Lopetegui satu hari sebelum Piala Dunia 2018. Itu membuat pihak Spanyol merasa sangat malu dan berada di dalam situasi yang sulit."

Hierro sendiri membuktikan Spanyol masih tetap tangguh di laga pertama mereka di turnamen terbesar sejagat kala bertemu Portugal sang jawara Eropa. Kalau tidak karena hattrick Ronaldo, Spanyol sudah menang besar.

banner-ads