Sport

Mahalnya Trofi Perdana Pep Di City

  • 16 April 2018
  • 406 views

Gelontoran dana luar biasa untuk bangun skuat, sayangnya Liga Champions masih gagal aja

LAZONE.ID -

Manchester City mengunci gelar juara Premier League musim ini. Tampil superior sepanjang season di kancah domestik, kunci gelar lebih cepat untuk Josep Guardiola memang sudah diprediksi dari setengah musim berjalan.

City beneran perkasa. Sayangnya di Liga Champions mereka memang belum beruntung meski sudah menggaet dan menggaji Pep supermahal.

Manchester City asuhan Pep Guardiola resmi menjadi juara Premier League 2017-2018 sekaligus merebut takhta Chelsea musim lalu. Hasil ini dipastikan setelah Manchester United kalah 0-1 dari West Bromwich Albion pada Minggu (15/4/2018).

Mahalnya Trofi Perdana Pep Di City

Koleksi 87 angka dari 33 laga milik Man City kini secara hitungan tak bisa lagi dikejar oleh Setan Merah di peringkat kedua.

Pep meraih gelar Liga Inggris perdananya di musim kedua. Guardiola juga sebelumnya begitu sulit beradaptasi di debutnya di Inggris.

Musim ini The Citizens juga udah sukses di trofi lain. City juga memenangkan juara Piala Liga inggris setelah mengalahkan Arsenal di final Wembley.

Mahalnya Trofi Perdana Pep Di City

Namun secara budget transfer, City era Pep di dua musim yang ia lalui sangat gila-gilaan, terutama dalam urusan transfer. Membangun skuat era manajer Spanyol ini memecahkan rekor City dalam belanja paling mahal tersingkat untuk ukuran pelatih baru.

Pep begitu dimanja dalam urusan belanja sejak datang. Buang Joe Hart dan mendatangkan Claudio Bravo adalah awalnya saja, sisanya lihat saja gerbong yang dibawa Pep meski banyak juga yang sia-sia macam Nolito yang ditebus dari Celta Vigo.

Dari belasan transfer gila itu, termasuk yang sangat sukses adalah Ederson Moraes, John Stones sampai Aymeric Laporte --barisan pertahanan paling mewah--, Pep itu menghamburkan uang nyaris 600 juta euro!

Gila kan bro!

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...