Ini adalah maklumat alias 'pengumuman' sekaligus tanda tren transfer Liga Indonesia (Liga 1) akan segera atau tengah mereplika liga China --Liga Super China--.

Tanda itu jelas bahwa liga kebanggaan kita sudah mendatangkan beberapa marquee player alias top player yang pernah ngetop di liga besar Eropa.

Persib Bandung adalah klub paling masif untuk saat ini karena sudah rampung mendatangkan dua mantan bintang besar Chelsea, Michael Essien dan Carlton Cole.

banner-ads



Belum lagi cerita Madura United yang kehilangan mantan striker West Bromwich Albion, Peter Odemwingie. Padahal kesepakatan sudah terjalin, tapi sang pemain lepas begitu saja di jelang Liga 1 akan segera dimulai.

Isu santer klub besar Indonesia lain, Persija yang turut disebut punya mimpi mendatangkan bek sarat pengalaman, Douglas Maicon juga mewarnai pengumuman bahwa kita tengah berkembang dan mencoba mencuri perhatian dunia.

Cerita terakhir adalah klub Bali United konon digosipkan mau mendatangkan eks bintang Arsenal, Manchester City dan Tottenham Hotspur, Emmanuel Adebayor.