Para pejabat Dorna dan FIM terkesan dengan kemajuan konstruksi sirkuit jalan raya Mandalika yang baru di Indonesia selama kunjungannya minggu ini.banner-ads

Target Mandalika hanya menjadi tuan rumah putaran World Superbike pada 14 November 2021. Namun buat MotoGP, Sirkuit Mandalika baru bakal ambil bagian pertama musim 2022.

Hingga saat ini, Mandilka sudah tercatat sebagai sirkuit cadangan resmi kalender 2021 dan menargetkan homologasi pada Juni mendatang.

Baca Juga: Kalahkan Duo Ducati, Quartararo Juarai MotoGP Doha



“Saya mendukung penuh ajang MotoGP yang diadakan pada Maret 2022,” kata Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

“Ini sejalan dengan program percepatan vaksinasi nasional dari pemerintah Indonesia. Kami ingin menjamin keamanan pengunjung domestik dan internasional."



Mandilka mungkin akan berada di babak kedua musim 2022, setelah pembukaan tradisional di Qatar. Meskipun ada juga rumor bahwa Phillip Island mungkin akan pindah dari Oktober ke awal tahun.

Kunjungan ke Lombok, tempat sirkuit sedang dibangun, dilakukan oleh perwakilan FIM Franco Uncini, dari Dorna Loris Capirossi dan Direktur Pelaksana Olahraga Dorna, Carloz Ezpeleta.

“Kami berterima kasih kepada FIM dan Dorna yang telah datang dan melaksanakan technical visit yang berjalan dengan baik dan sesuai harapan mereka,” ujar Presiden Direktur ITDC Abdulbar M. Mansoer.

"Dengan mengetahui bulan pasti untuk acara MotoGP, kami yakin akan fokus menyelesaikan proyek pengembangan Sirkuit Jalan Internasional Mandalika, sekaligus memaksimalkan nilai yang ditawarkan acara olahraga kelas dunia ini.”