Curtis Woodhouse, namanya memang tak mencuat di gelaran sepakbola Liga Inggris. Tapi seenggaknya nama ini terkenal di Britania Raya lantaran sukses menjuarai kejuaraan tinju kelas walter ringan.

banner-ads

Ya, Mantan pemain Sheffield United, Birmingham City, dan Hull City ini mampu merepotkan juara bertahan Darren Hamilton lewat jab selama 12 ronde. Alhasil Woodhouse akhirnya sukses mengalahkan Hamilton meski dengan skor tipis.

"Saya telah menghadapi beberapa petinju hebat, tapi ini adalah pertarungan tersulit dalam hidup saya. Saat saya bermain sepakbola, semua orang menertawakan saya, begitu pula ketika saya memutuskan menjadi petinju. Kini saya membuktikan kalau saya bisa menjadi juara nasional!" kata Woodhouse sebagaimana dilansir Sky Sports.

Woodhouse memutuskan gantung sepatu pada 2006 untuk mengejar mimpinya menjadi juara tinju Inggris. Well, kini sudah terwujud tuh.

"Saya tak percaya ini benar-benar terjadi. Saya telah mengatakan ingin pensiun sebagai juara. Saya akan menepati janji tersebut," tutup Woodhouse.

Source: Sky Sport