Marc Marquez menjadi juara di GP Jerman. Ia mengukuhkan posisi sebagai raja di Sachsenring.
Dalam beberapa tahun terakhir, Marquez memang selalu menang di sana. Terlebih Honda yang juga langganan naik podium pertama di lintasan sepanjang 3,7 Km tersebut.
Salah satu kunci keberhasil si Baby Alien adalah strategi pergantian ban. Pada balapan tersebut, sirkuit memang terlihat basah usai turun hujan.
Seperti biasa, nama-nama pembalap kelas menengah meluncur ke depan. Sebut saja nama Jack Miller, Cal Crutchlow, Scott Redding dan Danilo Petrucci mengisi barisan terdepan.
Mereka mampu menjadi penantang Marquez, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso. Bahkan dalam pertengahan putaran, Marquez terlempar ke lima besar. Di saat berusaha kembali menyusul, ia justru terlempar ke gravel meski berhasil mempertahankan keseimbangan motornya.
Dalam beberapa tahun terakhir, Marquez memang selalu menang di sana. Terlebih Honda yang juga langganan naik podium pertama di lintasan sepanjang 3,7 Km tersebut.
Salah satu kunci keberhasil si Baby Alien adalah strategi pergantian ban. Pada balapan tersebut, sirkuit memang terlihat basah usai turun hujan.
Seperti biasa, nama-nama pembalap kelas menengah meluncur ke depan. Sebut saja nama Jack Miller, Cal Crutchlow, Scott Redding dan Danilo Petrucci mengisi barisan terdepan.
Mereka mampu menjadi penantang Marquez, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso. Bahkan dalam pertengahan putaran, Marquez terlempar ke lima besar. Di saat berusaha kembali menyusul, ia justru terlempar ke gravel meski berhasil mempertahankan keseimbangan motornya.
Marquez tak butuh waktu lama setelah kejadian tersebut untuk masuk pit. Ia mengganti motornya dan kembali melaju. Usahanya itu dianggap sangat tepat, meski kembali ke lintasan sebagai penghuni peringkat ke-10.
Dengan kondisi lintasan yang mulai kering, kecepatan para pembalap semakin lambat. Marquez sendiri memperlihatkan kejituannya dengan terus merangsek ke posisi depan.
Ketika empat besar yang dipimpin oleh Dovizioso, Petrucci, Rossi dan Miller masuk pit, Marquez dan Redding justru meneruskan balapan dengan settingan tepat.
Balapan menyisakan enam putaran lagi, Marquez kini memimpin jauh atas lawannya. Sementara pertarungan ketat masih terjadi di belakangnya. Petrucci terjatuh, Dovizioso kini berada di belakang Redding.
Sementara Rossi semakin kesulitan karena motornya terus melambat. Kecepatan tak terduga datang dari Crutchlow yang berhasil menyusul Dovizioso dan Redding.
Pada putaran akhir, Dovizioso berhasil mengovertake Redding. Sampai finish posisi podium di tempati Marquez, Crutclow dan Dovizioso.