Bergabung dengan Gresini Racing sepertinya menjadi keputusan yang sangat tepat bagi Marc Marquez. Bersama Gresini, Marquez terus meraih hasil yang positif.

banner-ads

Setelah GP Qatar, Marquez yang didukung Bold Riders, mencatatkan hasil yang bagus di sprint race MotoGP Portugal. Ia berhasil finish di peringkat kedua.

Marquez start dari posisi delapan di MotoGP Portugal

Baca Juga: Awal Positif Marquez Bareng Gresini Racing

Start dari posisi ke delapan, Marquez langsung melesat ke posisi kelima dan naik ke posisi dua di beberapa lap kemudian. Ia bahkan sempat mencatat waktu lap tercepat.

Meski sempat disalip Maverick Vinales dan Jorge Martin, Marquez berusaha bangkit dan naik ke posisi tiga di lap kesembilan. Marc Marquez akhirnya berhasil menyusul Jorge Martin akhirnya kembali merebut posisi kedua hingga finish.

Hasil di GP Portugal membuat Marquez berada di peringkat enam klasemen, terpaut 10 poin dari Bagnaia.

"Hari ini tidak dimulai dengan baik dengan sebuah kesalahan di sesi kualifikasi kedua. Namun, kami memiliki start yang bagus dan itu adalah balapan yang baik. Kembali melakukan overtaking dan memiliki kecepatan pastinya merupakan perasaan yang baik," ujar Marquez.

Crew Gresini Racing merayakan kemenangan sprint race Marquez.

Jika dibandingkan dengan musim sebelumnya, Marquez sepertinya sangat puas performa dan kinerja tim barunya itu.

"Saya bertarung dengan yang terbaik dan meskipun ada beberapa kesalahan, saya bisa mengatakan bahwa ini adalah 'film yang berbeda' dibandingkan dengan masa lalu. Mari terus bekerja dan memikirkan sesi pemanasan karena masih ada balapan yang sangat penting untuk dihadapi.

Sayangnya, Marc dan Alex Marquez gagal meraih hasil positif di race day. Alex gagal meraih poin di GP Portugal karena terjatuh di tikungan lima.

Alex gagal raih poin di Portugal

"Sayang sekali, karena kami memiliki start yang bagus. Saya mendorong keras karena MotoGP hari ini memaksa Anda untuk sedikit lebih banyak beraksi di awal-awal balapan. Saya memberikan segalanya dan sayangnya, saya akhirnya terjatuh," ujar Alex.

Senasib dengan sang adik, Marc mengalami crash setelah bersenggolan dengan Bagnaia di empat lap terakhir. Meski terjatuh, pembalap nomor 93 itu berhasil melompat kembali ke motor. Ia pun berjuang sampai akhir balapan dan finis di posisi ke-16.

Marc melanjutkan balapan usai crash

"Kita tidak menginginkan insiden di lintasan. Hasilnya, kami pulang tanpa poin. Tim stewards telah memutuskan bahwa insiden tersebut rider tidak pantas mendapat sanksi, dan kami menerima keputusan tersebut. Pecco mencoba untuk mempertahankan posisinya, mungkin dengan sedikit optimisme. Hasilnya masih merupakan hasil yang tidak diharapkan oleh siapa pun," jelas Marquez.

Nah, untuk informasi lebih update seputar Marc Marquez dan Gresini Racing follow akun Instagram Bold Riders