Marc Marquez tengah berada di atas angin setelah menang di MotoGP Thailand. Rider Repsol Honda tersebut hanya butuh 23 poin untuk mengunci gelar juara dunia.

Akhir pekan ini akan menjadi momen penting buat Marquez. Jepang, bisa jadi pintu gerbang buat Marquez untuk mempertahankan gelar sekaligus menambah koleksi piala di kelas primer.

Bisa saja, Marquez juga melakukan selebrasi di MotoGP Jepang. Apalagi, ia juga punya punya selisih nilai yang cukup jauh dengan Andrea Dovizioso yang berada di posisi kedua.

Marquez Bisa Selebrasi Juara di Motegi

Sejauh ini hanya Dovizioso dan Valentino Rossi yang berpeluang menjegal Marquez. Tapi dengan catatan keduanya harus masuk finis di posisi pertama.

Marquez bisa menjadi juara bila menjaga selisih 75 poin dengan Dovizioso dalam tiga seri tersisa setelah MotoGP Motegi. Meski Dovizioso memenangkan tiga seri tersisa, ia tak bakal mampu mengejar poin Marquez.

Marquez bisa langsung juara jika: Marquez finis pertama atau finis kedua, sementara Dovizioso tidak menang. Marquez finis ketiga, Dovizioso finis keempat atau lebih buruk. Marquez finis keempat, Dovizioso finis kelima atau lebih buruk. Marquez finis kelima, Dovizioso finis keempat atau lebih buruk.

banner-ads