Hari terakhir uji coba resmi di Sirkuit Internasional Losail telah berakhir! Bersama Gresini Racing, Marc dan Alex Marquez pun siap menghadapi MotoGP 2024 yang akan dimulai pada 7 hingga 10 Maret di sirkuit yang sama.

banner-ads

Selama uji coba di Losail, Alex dan Marc Marquez yang didukung oleh Bold Riders, memiliki hasil yang berbeda, namun secara keseluruhan mirip dengan yang ditargetkan di Malaysia dua minggu lalu.

Alex mencatatkan waktu lap terbaiknya, 1’52.556. Sementara, sang kakak mencatatkan waktu lap terbaiknya 1’51.335.

Baca Juga: Lahap 173 Lap, Marquez Masih Adaptasi dengan Ducati


Photo: Gresini Racing

Meski mengalami crash di tikungan 14 pada hari pertama, Alex mengaku motornya kini lebih stabil jika dibandingkan tahun lalu.

"Dibandingkan dengan November, perubahan pada motor telah meningkat banyak. Harus diakui bahwa lintasan Losail berubah secara dramatis antara satu putaran dan yang lainnya dan sulit untuk memiliki progres yang lancar, tetapi kami mendekatinya langkah demi langkah," ujar Alex

"Kami lebih mempersiapkan diri untuk balapan, jadi performa satu putaran tidak begitu penting. Kami mencoba banyak hal meskipun kecelakaan kemarin membuat kami kehilangan ban belakang, dan itu mempengaruhi program pengujian kami. Kami menyelesaikan lintasan panjang 20 lap dan kami mengalami beberapa masalah yang perlu kami analisis dalam dua minggu mendatang." lanjutnya.


Photo: Gresini Racing

Meskipun ada beberapa masalah teknis kecil (dia harus berhenti di tikungan 15 setelah hanya satu putaran), Marc Marquez mengungkapkan dirinya terus melakukan penyesuaian dengan Desmosedici GP23.

"Saya merasa lebih nyaman, saya berhasil mulai menggunakan tubuh lebih banyak dan itu sudah menjadi peningkatan. Insting masih terbiasa dengan jenis motor lain, tetapi kami sedang bekerja pada departemen itu dan mengubah gaya berkendara saya. Kami berhasil dalam time attack, meskipun itu masih area yang paling sulit bagi saya. Kami meningkatkan kecepatan kami di lintasan yang lebih lama, kami mencoba banyak hal dan mendorong menuju batas - sambil juga menemukan kecelakaan pertama (tikungan empat). Apakah kami bahagia? Ya, meskipun kami masih jauh dari Bagnaia, Bastianini, dan Martin," jelas Marc

Dengan uji coba selesai, kini fokus beralih ke persiapan untuk Grand Prix Qatar yang akan datang. Tantangan menantang bagi Marquez bersaudara akan segera dimulai, dan para penggemar MotoGP pun tak sabar menyaksikan performa mereka di lintasan.

Untuk info lebih update seputar Gresini Racing dan MotoGP 2024 follow akun sosial media Bold Riders