Legenda Mick Doohan punya prediksi mengenai juara dunia MotoGP 2017. Menurutnya, duel antara Andrea Dovizioso dan Marc Marquez bakal dimenangkan oleh pembalap Repsol Honda.

Menurut Doohan, Marquez bukanlah tandingan sepadan bagi Marquez. Apalagi, Marquez juga unggul 16 poin dari empat balapan tersisa.

"Dovi tidak berada di level Marc. Memang kini ia bertarung dengan para rider terbaik usai bertahun-tahun, tapi saya tak tahu apakah Dovi bisa mendominasi di atas para rivalnya. Mungkin saja saya salah, tapi Dovi memang membuat saya takjub," tutur pria asal Australia itu.

marc marquez

Ia begitu yakin Marquez bakal memperlebar keunggulannya atas Dovizioso. Menurutnya, si Baby Alien juga berada di jalur yang tepat untuk mengikuti kejayaan Valentino Rossi.

"Marc berada di level lain, ia sebaik Vale. Ia juga punya motor yang sangat baik dan punya kepercayaan besar terhadap timnya. Ia juga makin percaya pada dirinya sendiri. Keunggulannya tak terlalu besar, tapi pasti bisa menambahnya di seri-seri mendatang. Ia terlalu kuat bagi para rivalnya," pungkasnya.

banner-ads